DAMPAK

Sebagai lembaga pengajian di Universitas Nasional, PPI-Unas membangun sistem monitoring dan evaluasi dari setiap kegiatan proyek dengan tujuan untuk menjadi pembelajaran, insipirasi dan pengatahuan bagi para pihak. Kami aktif berbagi dengan berbagai komunitas di tingkat nasional dan internasiona, melalui pertemuan ilmiah dan publik. Lihat: “Indonesian muslim acclaim global achieve for wildlife fatwa.” Pembelajaran tersebut dipublikasikan melalui jurnal ilmiah dan liputan berita baik dalam maupun luar negeri.

Kegiatan

Kegiatan Tahun 2013-2014

Bersama para mitra yang lain PPI memohon kepada MUI agar memberikan Fatwa tentang Pelestarian Satwa Langka untuk Menjaga Keseimbangan Ekosistem. Kegiatan ini mendapat aprisiasi seluruh dunia dengan hit 313.000 bila di entri melalui google.com untuk kata kunci ‘wildlife fatwa’ dan 33.400 untuk kata kunci fatwa ‘satwa’. 

Kegiatan Tahun 2019-2022

Ditengah pandemi yang melanda, kami harus beradaptasi melakukan kegiatan. Namun keberkahan lain dari pandemi adalah tranfer ilmu pengetahuan ke ruang digital. Beberapa kegiatan global kami ikuti dan membawa bukti.