Ekopesantren Rintis Kerjasama Dengan Green Building Council Indonesia (GBCI)

Jakarta, PPI UNAS – Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik untuk kategori rintisan program ekopesantren yang akan dimulai tahun ini. PPI UNAS sebagai penanggunjawab program ekopesantren, mencara jalan terbaik agar sinergi dapat dilakukan melibatkan beberapa pemangku kepentingan.

Salah satu mitra penting dalam menuju bangunan hijau adalah akreditasi yang dilakukan oleh Green Building Concil Indonesia (GBCI). Tim PPI Unas membuka peluang untuk memasukkan kriteria green building untuk ekopesantren, namun perlu pembicaraan lebih intensif dengan tim GBCI.

Pada Rabu (13/4), pertemuan dilakukan secara daring, dalam upaya menjajaki sinergi.  Hadir dalam kesempatan diskusi,  beberapa tokoh Green Building Council, Ir Totok Sulistiyanto,M.Eg, Founding Member GBCI, Ir. Widjojo Harjomartono, Ilyas Taufiqurahman, dan Indris Sulaiman, PhD, Danny dan Ichsan Muhammad.

Totok berpendapat  bahwa  isu mengenai green building untuk pesantren ini bagus dan sudah berprogress. Demikian juga yang tim GBCI menyambut baik gagasan ekopesantren, dan bersedia untuk mendukung kegiatan ini. Sedangkan Idris Sulaiman, menekankan pada potensi teknologi informasi dalam

Dialog ini diharapkan dapat dilanjutkan dengan MoU dan detail teknis selanjutnya dengan membentuk group What App.

LIHAT JUGA

Bagikan Artikel
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Recent Posts

NEWS & EVENTS

KLHK Sambut Baik Program Ekopesantren

JAKARTA, PPI UNAS (13/4) –Tim Program Ekopesantren mengadakan silaturahim dan konsultasi untuk mendapatkan arahan tentang gagasan program Ekopesantren, yang diusung oleh Tim PPI UNAS. Kunjungan

Read More »