Pendopo Pesantren Annur Diserahkan

KARAWANG -Pusat Pengajian Islam Selasa (11/9), menyerahkan secara resmi penggunaan Pendopo Pesantren Annur-Raudhatul Khair Putra, di Pisang Sambo, Tirtajaya Karawang, hari ini  1 Muharram 1440 Hijriah. Penyerahan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Pewakif Utama dari Angkatan 84 Fakultas Biologi Universitas Nasional, yang diwakili oleh Ibu Dra Budi Ira Ningrum, Dra Nizma, Dra Reza Kurniawati, Dra Mutia (Inong) dan Drs Teguh Hartono.

“Kami mengucapkan terima kasih. Rencana dan mimpi untuk membangun pesantren  contoh dengan materi sederhana bahkan dari plastik botol bekas, dapat terwujud, ” ujar Dr Fachruddin Mangunjaya, Ketua PPI UNAS yang hadir untuk penyerahan tersebut.

Pesantren ini dirancang setahun yang lalu, dan kemudian dibangun dalam kurang lebih tiga bulan, melalui kampanye dan crowd funding, dalam upaya penyadaran lingkungan.

20180911_104943

Ustadz Yayad Nurhayadi, Mudir pesantren tersebut berterima kasih, “Semoga bangunan ini kelak menjadi bukti amaliah yang menjadi bukti di akhirat kelak, bahwa kita membela Agama Allah,” ujarnya.

Lihat : Foto-foto peresmian Annur

Pesantren Annur, adalah pesantren sederhana mengajarkan ilmu-ilmu dasar seperti membaca al quran, hadist dan kitab salafiah. Pesantren ini  yang mempunyai santri dari berbagai latar belakang dan kebanyakan adalah kaum duafa. Pusat Pengajian Islam, membantu pembangunan ini sebagai bagian dari Pengabdian Kepada Masyarakat dan Tridharma Perguruan Tinggi. Sebelumnya, dilakukan juga program sanitasi berbasis Islam yang dilakukan bersama masyarakat di empat Desa di Karawang dan Bogor untuk menumbuhkan kesadaran kebersihan, sanitasi dan higiene (WASH) di kalangan kaum muslimin di daerah tertinggal.

BERITA TERKAIT: