Pusat Pengajian Islam Serahkan Wakaf Al Qur’an dan Domba

Pusat Pengajian Islam (PPI) Universitas Nasional menyerahkan wakaf al Qur’an kepada KH.Mulyadi, Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Afkar, Kecamatan Sumur Banten (27/5). Wakaf mushaf al Qur an ini diserahkan sebagai upaya membantu penyelenggaraan pendidikan di Pesantren yang sangat terpencil dan memerlukan bantuan.

Kegiatan ini bermula dari kunjungan PPI beberapa bulan sebelumnya dalam upaya sosialisasi Fatwa Satwa Langka, dan bersilaturahim ke Pesantren yang tidak jauh dari Taman Nasional Ujung Kulon ini.

“Kami terkejut dan sangat prihatin dengan kondisi pesantren yang memiliki mushaf sudah hancur dan hampir tidak bisa dibaca, maka wakaf upaya ini merupakan bantuan yang penting bagi para santri di Ponpes Daarul Afkar, agar mereka dapat belajar dengan baik,” jelas Dr. Fachruddin Mangunjaya, selaku Wakil Ketua PPI, yang menyerahkan wakaf qur an tersebut pertengahan Mei lalu.

DSC_4347 - Copy

Selain mushaf, PPI juga telah mengorganisir sumbangan para dermawan untuk membuat lemari tempat mushaf dan sumbangan empat ekor domba berikut kandangnya, beberapa bulan sebelumnya. “Alhamdulillah, domba telah bertambah empat ekor,  dalam jangka hanya empat bulan, Penggalangan dana untuk wakaf ini dilakukan secara spontan melalui para dermawan dan PPI secara sukarela kemudian mengorganisir menyalurkannya,” tambah Fachruddin.
DSC_4368 - Copy
Kami juga berterima kasih kepada Kantor APP-Sinar Mas yang telah memberikan wakaf 120 buah mushaf tersebut melalui PPI. Hadir dalam penyerahan tersebut Prof Dr Ernawati Sinaga, Wakil Rektor UNAS dan juga Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Lihat juga: