PPI Dukung Indonesia Bergerak Menyelamatkan Bumi

Jakarta, PPI (4/9). Perubahan iklim dan krisis lingkungan, memerlukan kepedulian serta aksi serempak segenap elemen. Bersama dengan elemen bangsa pemimpin umat beragama (faith base organization) Dr. Fachruddin Mangunjaya dari Pusat Pengajian Islam (PPI) Universitas Nasional mendampingi  Prof Din Syamsuddin, mengumumkan inisiatif, membentuk kelompok madani yang peduli  iklim dan lingkungan. Kelompok tersebut diberi nama Indonesia Bergerak Menyelamatkan Bumi (IBMB).

Pengumuman ini merupakan pengumuman inisiasi awal bagi gerakan lingkungan yang diawali dari masing-masing agama yang terus harus dilanjutkan, misalnya ada upaya: untuk agama Islam ada: green masjid (eco-masjid), green hajj, ekopesantren, dst. Untuk umat Budha ada  Eco vihara, dan Kristianu ada  Gereja Sahabat Alam, Kesaksian dan Keutuhan Ciptaan dan seterusnya.

Din Syamsuddin, mengatakan ini gerakan ini terbuka bagi semua elemen yang ingin bergabung dan peduli lingkungan, karena inisiatif ini nanti akan diumumkan secara resmi pada bulan Oktober mendatang.

Sumber VIDEO REPUBLIKA