KLHK Sambut Baik Program Ekopesantren

JAKARTA, PPI UNAS (13/4) –Tim Program Ekopesantren mengadakan silaturahim dan konsultasi untuk mendapatkan arahan tentang gagasan program Ekopesantren, yang diusung oleh Tim PPI UNAS.
Kunjungan tersebut disambut dengan baik dan antusias, oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Dr Alue Dohong, di kantor Taman Arboreturm Manggala Wanabhakti, tidak jauh tempat kerja beliau di Gedung Manggala Wanabhakti. “Saya menyambut baik gagasan ini, karena ini sangat strategis dan impactnya sangat besar. Selain selaras dengan budaya dan kekhasan Indonesia. Ekopesantren,” ujar beliau. Dia mengharapkan program ini  mampu bersinergi dan KLHK dapat pula melakukan penguatan pada gagasan-gagasan yang beririsan dengan program yang telah ada.
Diakuinya, anggaran negara sangatlah terbatas, sementara tantangan lingkungan hidup demikian kompleks dan inisiatif yang dilakukan oleh PPI UNAS dengan pengabdian masyarakat ini merupakan inisitif yang baik. “Perlu didukung bukan hanya satu universitas, mungkin juga universitas yang lain dapat bersinergi, juga institusi dan Lembaga -lembaga financial yang lain,” tambah beliau.
Hadir juga dalam pertemuan tersebut: Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL), Dr. Sigit Reliantoro, Ir. M Zainal Arifin, Direktur Konservasi Tanah dan Air, Prof. Dr. Ir. Hj. Winarni Dien Monoarfa, MS Staff ahli menteri  bidang energi, Dr.  Tasdiyanto, staff ahli menteri Ekonomi Sumberdaya Alam  dan juga menangani bidang kurikulum lingkungan.
Tim Program Ekopesantren diterima Wakil Menteri KLHK Dr. Alue Dohong di Sekretariat Wamen KLHK

PPI UNAS berterima kasih atas sambutan yang antusias ini. “ Kami berharap, pertemuan dan Kerjasama akan terus direalisasikan, dan berharap kegiatan ekopesantren akan  menberikan dukungan pada upaya penyadaran dan perbaikan lingkungan, ujar Dr Fachruddin Mangunjaya,MS, Ketu PPI UNAS. Dalam rombongan PPI hadir  Dr Hendra Maujana Saragih, Sektretaris PPI UNAS, Drs Edy Hendras Wahyono, Program Manager Ekopesantren, PPI UNAS dan Taufik Mulyana, Project Officer PPI UNAS.

Lihat berita terkait:
Bagikan Artikel
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Recent Posts

NEWS & EVENTS

KLHK Sambut Baik Program Ekopesantren

JAKARTA, PPI UNAS (13/4) –Tim Program Ekopesantren mengadakan silaturahim dan konsultasi untuk mendapatkan arahan tentang gagasan program Ekopesantren, yang diusung oleh Tim PPI UNAS. Kunjungan

Read More »